Universal Studios?

November 4th, 2011: Third Day in Singapore

Pada hari ketiga ini saya menjejakkan kaki di Sentosa Island. Tujuannya gak lain dan gak bukan ya mengunjungi Universal Studio. Pingin tau seperti apa sih ikon baru Singapura yang katanya bagus banget itu? Memuaskan rasa penasaran mungkin lebih tepatnya. Hanya empat jam di Universal Studio dan karena bosan, saya pun melipir ke Siloso Beach yang gak jauh beda sama Ancol dan jelas kalah jauh sama pantai-pantai milik Indonesia. Saya gak bisa bandingin sama Bali karena saya belum pernah ke Bali, tapi gak usah jauh-jauh deh… sama Pantai Kelara-nya Lampung aja udah jelas kalah nih pantainya Singapur *yang kemungkinan besar pasirnya didatangkan dari Indonesia*

Entah kenapa saya tidak terlalu bersemangat di Universal Studio. Mungkin karena saya datang sendiri sehingga keceriaannya kurang. Universal Studios, menurut saya, atau Sentosa Island secara keseluruhan, memang dirancang untuk hiburan seluruh keluarga kan? Bukan buat pelancong yang menggalau sendirian seperti saya😆
Mungkin juga karena diluar ekspetasi. Oh, cuma begini aja toh? Wahananya cuma segini toh? Cuma menang setting – layout dan mungkin kecanggihan teknologi serta toko-toko souvenir yang memang memanjakan mata sih… Saya mengakui saya kalap dan khilaf di toko-toko itu:mrgreen:

Jadi, kalau ditanya bagaimana pendapat saya mengenai Universal Studios, jawaban saya ya biasa aja tuh.
I don’t think that SGD 66 ticket price is worth to pay.

Expenses:
– Tiket USS SGD 66 *SGD 72 kalo pas wiken atau peak season*
– Makan siang di USS SGD 7.90 *paket sandwich tuna, cola drink, dan sebungkus kecil makanan ringan*
– Makan malam di hostel, beli Double Cheeseburger-nya McD SGD 2 *sampe lupa itu daging burgernya halal atau gak*

Leave a Reply

