Now It’s The Real Marina Bay Sands on The Background!

November 5th, 2011: Fourth Day in Singapore

Berkat suntikan semangat dari kakak-beradik asal Thailand yang tidur di atas saya, saya jadi bertekad untuk menjelajahi daerah Promenade – Esplanade – Marina Bay pada Sabtu, 5 November. Jumat malam saya berguru pada mereka yang telah lebih dulu menghabiskan satu hari Jumat itu di daerah-daerah yang saya sebutkan tadi, dan merasa siap lahir batin untuk menikmati perjalanan esok harinya.
Bicara soal kakak-beradik asal Thailand ini, saya lebih sering ngobrol dengan Muli yang usianya lebih muda. Jarang sekali saya berbincang dengan si kakak karena dia memang pendiam dan kemampuan bahasa inggrisnya tidak sebaik sang adik.

Keesokan harinya, sesuai petunjuk Muli dan dengan mengikuti kata hati, saya menuju stasiun MRT Promenade dan langsung ke Singapore Flyer. Setelah antri sekitar 15 menit, akhirnya saya bisa juga menikmati Singapura dari dalam kapsul selama kurang lebih 30 menit.

Lepas dari Singapore Flyer, saya melanjutkan perjalanan ke Marina Bay Sands dengan mengambil rute yang agak salah: saya lewat the Helix Bridge. Padahal kalo mau ke Marina Bay Sands sih jangan lewat situ, tapi lewat bridge yang sebelumnya *kalo dari arah Singapore Flyer*

Di Marina Bay Sands sasarannya jelas sih… Skypark Sands yang ada di lantai 56.
Untungnya saya gak bawa tripod hari itu, karena ternyata dilarang membawa tripod kalo mau naik ke Skypark. Nah… gimana caranya ke Skypark ini? Jadi, pergilah ke Tower 3 Marina Bay Sands, ketemu lobby-nya trus beli deh tiketnya. Iya bo, pake tiket! SGD 20 pula! Cuma buat melototin Singapur dari atas aja yang percayalah gak akan makan waktu sampe satu jam. Tapi yaudin lah ya… saya sih waktu itu mikirnya ini kan bukan kegiatan yang bisa tiap hari saya lakukan, jadi ya gak apa-apa kali ya menyumbangkan SGD 20 ke pemerintah Singapur😮
Nah setelah beli tiket, kita naik lift sampe lantai 57 *kalo gak salah itu lantai paling atas deh* trus abis itu kita turun tangga ke teras lantai 56 itu. Tau kolam renang yang terkenal itu kan yang terletak on the top of the Marina Bay Sands-nya? Nah itu terletak di lantai 57 TAPI hanya orang yang nginep di hotel itu yang boleh menikmati pemandangan dari kolam renang itu. Yang cuma mampu bayar SGD 20 harap minggir, harus puas dengan lantai 56 aja ya ceu… yuk ah…
Eh tapi sebenernya bisa aja sih kita naik sampai ke lantai 57 for free, yaitu setelah jam 9 malem. Haissshh… jam 9 malem akika udah ngorok cuy… lagipula beda 1 lantai mah jamak lah ya…

Selesai memandangi Singapur dari atas bukit, masih dengan semangat empat-lima saya berjalan lagi menuju One Fullerton dan Merlion. Katanya kan kalo ke Singapur belom sah ya kalo belom poto sama patung singa ituh, jadi lah saya termasuk ke dalam golongan orang-orang yang labil pingin poto sama si patung.
Dan alamaaaaakkk… siang itu Singapur beneran panasnya ampun-ampunan. Gak ada angin sama sekali dan matahari bersinarnya tuh yang totalitas lah ah. Sungguh merupakan perjuangan perjalanan dari Marina Bay Sands menuju Merlion, apalagi saya jalan sendirian, jadi bawaannya tuh yang sedikit-sedikit berhenti karena ngatur timer kamera trus poto-poto sendiri, atau… dimintai tolong oleh orang lain untuk memotret mereka:mrgreen:

Ah tapi… mungkin karena saya orang baik #eh? tiba-tiba aja saya udah ngobrol-ngobrol sama seorang bapak Singaporean yang lagi hunting poto dan akhirnya dia jadi menolong saya dalam hal foto-memfoto sekaligus menerangkan ini itu soal Singapura.

Eh tapi, foto-foto yang diatas itu semua saya yang ambil loh… termasuk self-portrait yang diambil menggunakan teknologi canggih bernama timer 😆

Leave a Reply

