Tentang Kepemilikan…

…Pacar

Ho oh. Judul postingan kali ini adalah ‘Tentang Kepemilikan Pacar’.

Ceritanya nih, saat ini sedang berlangsung suatu kasus di kantor. Ada yang mengancam akan memperkarakan di pengadilan melalui somasi yang dikirimkan sebanyak dua kali. Lazimnya nih, tiga kali somasi gak diladeni ya masuk lah ke pengadilan. Nah, karena saya itu katanya sih Legal Officer, maka sesuai job desc, kalo ada kasus gini tugas saya adalah assist dan memberi advis ke rekan-rekan kerja. Bukan saya yang menangani langsung karena kalo kasusnya agak spesial seperti ini, kami akan meminta bantuan langsung dari kantor pusat. Tugas saya cuma bantu-bantu. Bantu data, doa, dan jampi-jampi.
Naaahh… karena tugas itu, saya yang selalu beredar di sekitar bos besar jadi makin rajin masuk ke ruangan dese kan… Sore tadi, ketika sedang diskusi mengenai strategi penanganan kasus *tsaaaaahhh gayaaaaa* tiba-tiba dese nanya.

Bos: “Kamu tiap sabtu pulang ya? Ke Jakarta?”
Saya: “Iya, Pak” *bodoh kan? saya gak pulang setiap Sabtu. Saya pulang setiap Jumat!*
Bos: “Keluargamu di Jakarta? Orang tua kamu?”
Saya: “Iya, Pak”
Bos: “Pacar kamu?”
Saya: “He?”
Bos: “Pacar kamu? Di Jakarta juga?”
Saya: “Errr…”
Bos: “Kamu punya pacar kan?”
Saya: “Eh… belom, Pak” *menjawab dengan berat hati. Btw, ini kebodohan kedua*
Bos: “Wah… masa’ jomblo sih?”
Saya: “Errr… complicated, Pak” *otak saya yang complicated, honestly*

Setelah saya mikir-mikir pas nongkrong di pinggir got sambil makan malam bareng Lupita, kenapa juga saya harus jujur kalo saya belom punya pacar? Kalo saya ngakunya punya, kan akan lebih mudah cari-cari alasan untuk selalu pulang ke Jakarta tiap akhir pekan! Kalo bos besar tau saya jomblo, khawatirnya nanti ditahan-tahan kalo mau pulang… dianggapnya gak ada kegiatan di Jakarta karena cuma semedi di rumah. Huaaaaa!!! Harusnya ngaku punya aja yaaa…:mrgreen:

Kenapa saya jujur banget sih???πŸ˜†πŸ˜†

Leave a Reply

