Smakelijk Eten!*

Alhamdulillaah… hari ini pak bos besar ulang tahun, dan sebagai wujud syukur beliau, seisi kantor diajak makan siang bersama. Yeaaaaayyy!!! Sebagai anak kos, tentu hal ini adalah suatu bentuk rezeki yang pantang ditolak. Pamali yeuh nolak makan gretong:mrgreen:

Tempat yang dipilih adalah Indischetafel yang terletak di jalan Sumatera. Bisa ditebak dari nama tempatnya, menunya merupakan menu perpaduan lidah Indonesia dan eropa, khususnya belanda. Saya memilih tenderloin steak dengan saus barbeque dan Amsterdam blend sebagai minumannya. Amsterdam blend-nya sendiri merupakan buah pisang yang di blend dengan biskuit oreo dan ditambah sedikit es krim vanilla diatasnya, kalo saya gak salah menginterpretasikan… ihik. Dilihat dari segi rasa, gak ada yang istimewa ya. Acceptable kok. Lidah saya gak rewel kalo urusan makanan. Selama masih bisa saya telan, then it would be fine. Sekali lagi, Alhamdulillaah. Kenyang *elus elus perut*

Sebagaimana nama restorannya, ambience-nya pun bernuansa nostalgia ketika opa-oma saya mungkin baru pedekate. Lagu-lagu yang diperdengarkan merupakan lagu-lagu zaman perjuangan dari awal abad 20, seperti Sepasang Mata Bola dan Keroncong Kemayoran. Gedungnya, berdasarkan informasi yang ditempel di pintu masuk restoran, merupakan bangunan cagar budaya bandung. Saya kurang tau apa arti Indischetafel. Taunya cuma tafel yang artinya meja. Soalnya satu-satunya yang diingat dari premis berbahasa belanda ketika kuliah hukum perdata dulu adalah yang ada tafel-tafelnya. Kayaknya pas ngomongin hukum perkawinan deh. Scheiding van tafel en bed. Pemisahan meja makan dan tempat tidur:mrgreen: Indischetafel mungkin bisa diartikan sebagai hidangan Hindia. Sok tau ah. Ahak.

Kalaupun ada yang sedikit mengganggu kenikmatan menyantap makan siang tadi, bagi saya, adalah karena saya gak hadir saat RKK dan itu ditanyain aja dooooonnnggg sama orang kantor pusat. Doh! RKK ini kan sebenernya udah beres yaaa… risalah udah keluar, masalah agunan juga udah clear. Hanya ada perubahan skema kredit, jadi ya saya berpikir gak apa-apa kalo saya gak ikutan.

Well eniwei, makan siang sudah selesai dan RKK juga udah lewat. Now it’s time to sit back and relax.
Enjoying leisure time, ketika kantor sepi akibat banyak yang cuti.
Minggu ini seharusnya bersih dari RKK ataupun penandatanganan PK.
Aamiin😆:mrgreen:😆

Aaaaahhh… btw, jadi pingin makan albab… #eh?

*Dutch for Selamat Makan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s