What I Think They Have To Care More

Bete #1:

Ceritanya ada sesuatu yang kurang tepat terjadi. Perjanjian ditandatangani oleh pihak yang tidak berwenang. Maka saya pun diminta untuk melakukan legal wording atas hal tersebut untuk dituangkan dalam addendum berikutnya.

Saya: “Pak, nomor akta perjanjian yang ditunjuk kan harus saya masukkan ke klausula. Itu akta nomor berapa ya Pak?”
RM: “Mana saya tau? Debitur ini dulu bukan saya yang pegang”

Eh? Eh? Tapi kan sekarang ini kelolaan lo, dodooooooolllll!!! Anda harus menguasai kronologis dan historikalnya dong!!!

Saya: “Kalau begitu, aktanya disimpan di mana, Pak? Biar saya input datanya”
RM: “Gak tau. Kamu cari aja di lemari sana”

Anjrit!!! Nih orang niat kerja gak sih??? Rasanya pengen ngelempar pake bata!

Murka #2

Seorang rekan dari unit risk sedang detaser di unit saya dan dia ditugaskan untuk memegang beberapa debitur kelas kakap. Kebetulan si pengelola debitur yang sebenarnya sedang cuti melahirkan.

Detaser: “Ke, ini akta terakhirnya bicara soal apa ya?”
Saya: “Seingat saya soal perubahan susunan pengurus ya, Teh, coba dilihat lagi deh di legal review yang saya kasih ke Teteh kemaren itu”

Menjelang pulang, Teteh Detaser menghampiri saya.

Detaser: “Ke, akta terakhir yang aku tanyain ke kamu tadi itu kan tahun 2009 ya, masa’ aku lihat di nota yang terbaru masih pake susunan pengurus yang dari akta tahun 2007 lho…”
Saya: “Masa’? Berarti RM-nya gak ngeh dong…”
Detaser: “Makanya… kok gak perhatian bener sama kelolaannya”
Saya: “Teh, RM kadang juga gak tau kalo ada akta baru. Kalopun tau, kadang mereka gak peduli. Padahal ntar kalo ada masalah, aku juga yang dimaki-maki”

Makan hati tingkat dewa. Mereka seharusnya lebih bertanggung jawab sama debitur-debitur kelolaan mereka dong!!! Ck!
Ngurusin yang beginian emang latihan kesabaran. Apalagi kadang adaaaaa aja yang bertingkah hanya karena merasa lebih senior dan karena saya ini LO jebolan ODP dan bukannya professional-hired rekrutan dari lawfirm ternama.

Oh my… now me blabbing again about some… office-snobbish things😮
*sigh*
Anggap aja ujian mental latihan kesabaran. Life Happens😆😆😆

Leave a Reply

