Guilty Pleasures

Ketika orang-orang di kantor tampak sedang tidak mempedulikan satu sama lain

H: “Ke, gw mau ke ATM”
Saya: “Ikut”

H bangkit. Saya masih anteng ngobrol sama komputer.

H: “Ssst! Ayo!”
Saya: “Iya” *langsung ngekor*

Dalam perjalanan pulang Bandung – Jakarta rombongan tebeng-menebeng Bekasi-Depok-Bogor

Bapak1: “San, Pak FA itu Arab mana?”
H: “Siapa, Pak?”
Saya: “Pak FA yang debiturnya Frans itu, yang kemaren akad. Arab Surabaya dia, Pak…”
H: “Ooo… tapi dia bukan Arab, Pak”
Saya: “Heh? Arab kok, Bib”
H: “Iya maksudnya Arab-nya kurang. Bukan Arab yang sebenarnya”
Saya: “Maksud lo, karena dia bukan sayyid kayak lo, gitu?”
H: “Yoi”

Percakapan berlanjut dalam topik yang beragam dan berganti-ganti. Random banget lah pokoknya

Gw: “Eh jadi yang dokter itu gimana?”
H: “Ah itu kan omongan tante-tante gw aja”
Gw: “Gak jadi ketemu waktu itu? Emang kalo ketemu bakal ditagih sama ortunya?”
H: “Iya lah. Nah karena gw ngerasa belom siap lahir batin, mendingan gak usah ketemu, jadi kan nyokapnya bisa cari yang lain”
Gw: “Beneran lo harus mau gitu, kalo ketemu?” *takjub*
H: “Iya lah. Ah tapi siapa juga kalo ngeliat gw sih pasti langsung heboh pada pengen jodohin”
Gw: “Krik krik kamu kakak!”

H: “Eh Ke, gw baru tau kalo band Wali tuh jebolan pesantren!”
Gw: “Heh? Kamu ke mana aja selama ini cyyyyynnn???”

Sampai-sampai ngomongin ‘mamih’-nya juga. Mamih adalah H’s boss, tipikal the devil wears prada gitu… pokoknya tipe yang bikin gak betah kerja dan pengen segera pindah kecuali lo bisa ngejilat dia abis-abisan deh.

Saya: “Lo bukannya udah pernah OTS bareng si mamih? Yang ke Medan waktu itu kalo gak salah kan? Fun gak tuh?”
H: “Fun banget! Fun buat dia, tertekan buat gw”
Saya: “Hahaha… kepikiran ya bo’?”
H: “Wih! Gw sekarang mikirin banget tuh si mamih”
Saya: “Manis banget sih kamuuu… beruntungnya dia..”
H: “Iya lah. Kurang beruntung apa coba dia dipikirin orang kayak gw? Bayangin, 40% otak gw udah tersita sama dia. Sebelum tidur tuh kebayaaanngg terus…”

It’s a random blabbing actually. Tapi saya senang. Dan pada waktu yang bersamaan, saya sebenarnya sedih. Seandainya saja, saya bisa bicara banyak, bisa bercerita dan ditanggapi, ngobrol tanpa arah seperti itu dengan Mr. Engineer.

I wish we could…😦

Leave a Reply

