Photograph Brings Memories

Hmm. Load kerjaan hari ini gak terlalu tinggi. Paling gak hingga waktu istirahat, tidak ada sesuatu hal urgent yang harus saya kerjakan. Akta-akta yang harus diparaf dan ditandatangani si Papih sudah tandas saya periksa dan posisinya sudah berjejer manis di atas meja kerja si Papih. Waktu luang tadi akhirnya saya manfaatkan untuk membereskan laci-laci dan dokumen-dokumen yang tampilan susunannya membuat lemari meja saya seolah-olah tampak sangat penuh.

Dan yaaa… setelah dijalanin, emang kerjaan nyortir dokumen itu lebih memusingkan daripada nge-review. Selalu saja bingung mau diapain dokumen-dokumen itu. Dibuang, rasanya kok khawatir kalau sewaktu-waktu diperlukan. Tapi mau disimpen juga rasanya kok ya gak penting. Jalan keluarnya sih biasanya dokumen-dokumen yang kayak gitu saya kasih ke G untuk di-filing ditempatnya aja:mrgreen:

Setelah setengah hari memenuhi meja kerja dengan tumpukan kertas yang gak tau mau digimanain, akhirnya perlahan-lahan si meja bersih dari kertas berserakan dan tinggal membubuhkan sentuhan akhir untuk menambah semangat kerja. Meja di lap bersih. Pajangan ayam merah muda dan foto keluarga dikembalikan ke sudut meja.
Itu aja?

Ya gak lah.

Saya berjongkok, bersembunyi di kolong meja. Berhati-hati menaruh sebuah pigura yang membingkai foto hitam putih ke dalam lemari, mengaturnya hingga terletak disudut yang tepat sehingga ketika saya membuka lemari, saya pasti melihatnya.
Saya menghela nafas. Masih berjongkok di kolong meja, memandangi foto yang diambil 4 tahun lalu.
Itu foto yang hingga saat ini belum bisa saya perlihatkan secara terbuka entah di kamar saya di rumah di Depok sana atau di atas meja kerja.

It’s my picture with Mr. Engineer😉

Leave a Reply

