[Red Bean]

Another weekend with Nyonya Besar, and we decided to eat another peranakan Chinese cuisine, again, dan pilihan kali ini jatuh kepada Red Bean.

red bean

Berbeda dengan Rice Bowl yang cenderung remang-remang, pencahayaan di Red Bean lebih terang sehingga lebih mendukung mendapatkan gambar yang bagus *atau emang gw-nya aja sih yang kurang kemampuan sebagai fotografer amatir*:mrgreen:

Dan seperti juga Rice Bowl, tanpa banyak cakap kami langsung membaca deretan menu yang dimiliki restoran yang didominasi warna merah-oranye-kuning ini. Hidangan yang ditawarkan jauh lebih bervariasi dibandingkan dengan Rice Bowl. Mulai dari menu sayur, ayam, ikan, udang, cumi-cumi, sampai berbagai jenis minuman. Hanya, Red Bean tidak memiliki pilihan appetizer cemilan kecil seperti Rice Bowl. Jadi nggak ada siomay, mantau, gyoza, atau apapun jenis hidangan sampingan lainnya. Sebagai gantinya, mereka menawarkan berbagai jenis bubur dan sup. Gw dan Nyonya Besar langsung memesan seporsi Sup Kepiting Asparagus yang dibandrol seharga IDR 42.900.
Untuk ukuran restoran yang, menurut gw, menyasar kalangan menengah, harga segitu dirasa mahal juga ya? Tenang, jangan panik dulu. Harganya sebanding dengan rasanya, dan yang jelas, dengan porsinya.
Satu mangkuk Sup Kepiting Asparagus itu ternyata besar lho! Gw rasa cukup untuk 5 hingga 6 orang kalau masing-masing ambil semangkuk tanpa nambah. Maklum, seperti juga Rice Bowl, sepertinya red Bean juga memang diperuntukan untuk makan besar kala kumpul keluarga.

Dan memang, bukan hanya Sup Kepiting Asparagus-nya yang berporsi mantap, tapi juga hidangan lainnya. Satu mangkuk nasi putih seharga IDR 6.950 saja sangat padat, apalagi nasinya pulen. Sangat mengenyangkan.

pokcoy jamur enoki
Pokcoy Siram Jamur Enoki & Jamur Shimeji IDR 44.900 | Seperti biasa, sayur mayur adalah santapan kesukaan Nyonya Besar. Dan, gw yang biasanya harus dipaksa-paksa dulu buat makan sayur *kecuali sayur sop* *jadi inget jaman di Korea dulu kalo lagi main sama Mr. Engineer ya* *modus banget deh bawa-bawa Mr. Engineer* kali ini dengan sukarela turut memamah hidangan ini. Pokcoy-nya krenyes-krenyes. Kuahnya yang sedikit itu juga pas sedapnya…kayaknya sih pake saus tiram ya… jamurnya juga enak *ya secara gw juga pecinta jejamuran sih*

cumi goreng madu
Cumi Goreng Madu IDR 53.900 | gw jarang makan cumi karena…suka gak tahan sama rasanya. Tapi untuk cumi yang digoreng garing, itu pengecualian. Nah dari sekian banyak pilihan menu cumi-cumi, gw dan Nyonya Besar memilih Cumi Goreng Madu ini simply karena… kelihatannya enak. Ya Alhamdulillaah ternyata emang enak. Cuminya lumayan kriuk-kriuk, tapi ya teteup… sebaiknya dimakan panas-panas.

chicken with lemaon sauce
Chicken with Lemon Sauce IDR 46.000 | sama kayak cumi-cumi, pilih ini pun karena kelihatan yummy… dan agak jarang juga kan Ayam Saus Lemon, jadi penasaran lah sama rasanya. Dan verdict-nya? Lemonnya kerasa bangeeeeettt… pait-pait asem gitu. Fillet ayamnya lumayan renyah sih, dipotong kecil-kecil dan disiram saus lemon. Ada potongan buah lemonnya juga.

terong udang
Terong Isi Udang Saus Szechuan IDR 47.900 | nah ceritanya kan gw demen bener sama terong goreng ya, jadilah pengen nyoba varian menu terong yang satu ini. Apalagi tampilannya menggiurkan, trus dikasih tau juga kalo dikasih topping daging udang yang dicincang kan… so yes it sounds delicioso. And it was! Terutama saus szechuannya yang disiram seadanya ke atas terong. Somehow it tastes really good. Daaann… porsinya beneran banyak. Satu piring berisi 6 potong terong yang gw rasa berasal dari 3 buah terong yang dipotong jadi 2.

jus timunanas
Our drinks: Mized Juice Ketimun Nanas IDR 23.900 & Frappe Green Tea IDR 25.900 | sebenernya ini yang pertama kali mendarat di meja kami. Frappe Green tea-nya muaniiiiisss pisaaann… tapi green tea-nya kerasa sih. Sementara Mixed Juice Ketimun Nanas-nya beneran unik dan seger banget, manisnya pas, cuma lama-lama ampas timunnya ngumpul di bagian bawah gelas.

Banyak ya makannya gw dan Nyonya Besar? Iya banget, dan jelas nggak akan habis. Nyonya Besar kan makannya sedikit sementara gw kan suka sok diet gitu. Jadilah makanan-makanan itu dibungkus, lumayan buat makan malem😆

Jadi, kalau dibandingkan dengan Rice Bowl, kalo dari segi rasa hidangan mereka berdua ini sama-sama enak. Cuma Red Bean harganya memang lebih premium daripada Rice Bowl, tapi bisa dimengerti sih karena porsi yang mereka berikan juga lebih besar daripada Rice Bowl.
Terus, Rice Bowl masih mengenakan service charge 5%, sementara Red Bean nggak. Jadi cukup tambahkan komponen pajak 10% tanpa service charge.

All in all, it’s quite a good place to gather with our beloved ones, to share laugh and to have a nice homey-food😉

the whole package
The whole package *YUM YUM* Alhamdulillaah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s