[Rice Bowl] Family Restaurant

Beberapa minggu yang lalu, sepulangnya dari fitting kebaya *ini penting banget ya ditulis?* *padahal sih kebaya buat nikahan sepupu* *ngumpet di pojokan*, gw dan Nyonya Besar mampir ke satu-satunya mall paling hits di Depok. Tujuannya satu, mau makan siang. Lebih tepatnya sih makan siang yang sangat terlambat karena waktu saat itu sudah menunjukkan pukul 4 sore. Oh, salahkan penjahit yang membuat kami menunggu sangat lama untuk fitting. Wanprestasi dia:mrgreen:

Nggak pake mikir lama, kami sudah duduk dan melihat-lihat menu di Rice Bowl. Pilihan menunya cukup banyak, dan yang ditawarkan adalah makanan yang sebenarnya adalah lauk pauk yang bisa dijumpai di meja makan rumahan sehari-hari. Sepertinya, menu-menu yang disediakan lebih berat ke cita rasa kuliner Tionghoa peranakan.

Gw dan Nyonya Besar memilih menu dengan komposisi yang diusahakan cukup lengkap. Maksudnya, harus ada sayuran hijau, ada makanan laut, ada daging… konsep 4 sehat 5 sempurna minus susu. Susu diganti sama Ice Lemon Tea seharga IDR 13.900 dan Es Teh Tarik seharga IDR 13.900. Keduanya sama-sama segar. Gw suka es teh tariknya, manisnya pas dan blend susu dan tehnya juga pas banget.

Selain memesan 2 mangkuk nasi yang masing-masing dihargai IDR 5.900, gw dan Nyonya Besar pun memesan makanan lain. Oya, nasinya pulen dan porsinya pun pas buat kami. Nggak terlalu banyak, tapi juga tidak sedikit.

gyoza
Gyoza IDR 13.900 | Ini makanan pembuka yang kami pesan. Kayaknya isiannya itu cacahan udang ya. Satu piring berisi 4 buah gyoza. Enak!

kungpao chicken
Kungpao Chicken IDR 34.900 | Konon termasuk salah satu jagoannya Rice Bowl. Memang enak, tapi ya gitu aja…maksud gw, bukan yang enak-enak buanget.

shrimp with salted egg
Shrimp with Salted Egg IDR 43.900 | alias Udang Telur Asin. Udangnya digoreng cukup renyah, tapi menurut gw telur asinnya kurang terasa.

seafood and tofu claypot
Seafood & Tofu Claypot IDR 42.900 | satu-satunya makanan berkuah yang kami pesan. Makannya harus panas-panas dan dikasih sambal supaya lebih pedas, baru deh nikmat disantap. Sesuai namanya, didalamnya ada beberapa hewan laut, seperti udang kecil dan potongan cumi.

brocoli with beef
Broccoli with Beef IDR 39.900 | Ini kesukaannya Nyonya Besar yang emang hobi makan sayur. Porsi brokolinya lebih banyak daripada potongan daging sapinya. Iya lah, kalo banyakan dagingnya berarti bukan broccoli with beef tapi beef with broccoli. Beef slicesnya empuk dan nggak alot, diiris tipis-tipis dan bumbunya meresap pas. Brokolinya juga kriuk-kriuk. Nyum!

Overall, pelayanan di Rice Bowl ini cukup sigap dan ramah. Areanya juga cukup luas, walaupun pencahayaannya sedikit redup sehingga kurang bagus untuk mengambil gambar *ya sampeyan niatnya mau makan atau pepotoan sih?*:mrgreen:
Dan menurut gw sih harganya reasonable dan worth it sama rasanya. Tapi jangan lupa ya tambahkan komponen pajak 10% dan service 5%. Patut lah dipertimbangkan sebagai tempat kumpul keluarga. Cocok sama tagline mereka. Rice Bowl: Family Restaurant.

6 thoughts on “[Rice Bowl] Family Restaurant

  1. Novriana says:

    Waw, lemon tea segituan standar ya mbak di Depok? Apa karena di mal kah? *rada shock dan udah mulai keilangan memori wisata kuliner di Indonesia* :O

    • ukechin says:

      Kalo untuk ukuran restoran yang adanya di mall sepertinya emang segitu kisarannya, Mbak… tapi kalo berdiri dengan gerai sendiri, kayak teh tong tji gitu, masih kurang dari segitu kok…
      *ah tapi masih teteup mahal japones toh*:mrgreen:

      • Novriana says:

        Kalo di abang2 kaki lima gimana mbak? Masih ada gak nasi goreng 5.000an? Terakhir beli nasgor di pinggir jalan jaman kuliah masih murah meriah soalnya😀
        Di sini apa boleh buat mbak emang semuanya mahal, huu..

      • ukechin says:

        Kayaknya udah gak ada Mbak, nasgor harga segitu. tapi gak tau deh ya kalo di luar Jabodetabek.
        Kalo jakarta dan sekitarnya sih minimal 10.000 ya kayaknya… *semua di jepun emang mihil, tapi kan mbak bisa halan-halan ke london*😆

      • Novriana says:

        Kayaknya klo ada kesempatan mudik mesti nyiapin mental buat wisata kuliner nih😀
        Huwaaa, London mah rejeki tak terduga dari kampus mbak, sama aja mahal juga -_-

      • ukechin says:

        yang jelas sih harus siapin dompet, mbak😆
        ke bandung juga deh, di bandung kan cafe lucu-lucu dan rasanya juga lumayan😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s